PENILAIAN LOMBA TTG TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2019

Tanbu- pelaksanaan lomba TTG dihadiri oleh Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum & politik HM Taha, SKPD terkait dan beberapa kecamatan yaitu kecamatan kusan hilir, kecamatan kusan hulu, Kecamatan satui, Kecamatan Angsana, Kecamatan Sungai Loban dan  Kecamatan Kuranji . Lomba TTG tersebut dilaksanakan di Aula Mahligai Besujud (Kapet) Kec. Simpang Empat Rabu (10 april 2019)

Dasar Pelaksanaan  Lomba TTG

  1. Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa;
  2. Peraturan Menteri Desa No. 23 Tahun 2017 tentang Pengembangan dan Penerapan Teknologi Tepat Guna Dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam Desa;
  3. Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2001 tentang Penerapan dan Pengembangan Teknologi Tepat Guna

Teknologi Tepat Guna (TTG) merupakan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan, dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan hidup.

Peserta Lomba TTG diikuti oleh 6 kecamatan yaitu kecamatan kusan hilir, kecamatan kusan hulu, Kecamatan satui, Kecamatan Angsana, Kecamatan Sungai Loban dan  Kecamatn Kuranji yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tahunan ini, ada 9  jumlah  peserta dari beberapa kategori dan mengambil tema “Melalui gelar teknologi tepat guna (TTG) kita tingkatkan pemberdayaan masyarakat dalam berkontribusi nilai tambah ekonomi produk masyarakat”.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *