EXPOSE PERENCANAAN MAHASISWA UIN MELAKSANAKAN KKN DI KABUPATEN TANAH BUMBU

Expose KKN Mahasiswa Universitas Islam Antasari Banjarmasin (UIN) dilaksanakan di Gedung Mahligai bersujud (Kapet) kamis 29 Agustus 2019, yang berhadir di acara expose tersebut Asisten Bidang Pemerintahan Hj Mariani, para Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD terkait, Camat se-tanbu serta kepala Desa yang menjadi tempat KKN Mahasiswa Universitas Islam Antasari (UIN).

Kepala Rektor Universitas Islam Antasari (UIN) Banjarmasin yang diwakili Sekertaris  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Drs Emroni,m.ag menyampaikan KKN Mahasiswa UIN berjumlah 500 orang yang yang terdiri dari 5 fakultas dan ini merupakan KKN yang kedua kalinya yang di laksanakan di kabupaten Tanah Bumbu. Pelaksanaan KKN UIN  akan di mulai pada 1 Oktober 2019 sampai dengan 1 Desember 2019, Lima ratus mahasiswa KKN tersebut akan di sebar ke 10 kecamatan  se-Tanbu serta akan di dampingi supervisor senyak 71 orang. Adapun 3 program kegiatan yang dilaksanakan KKN mahasiswa  di Desa nantinya yaitu Program Keagamaan, Program Lintas Sektoral, Program Administrasi Desa.

Dalam sambutan pembukaan expose Perencanaan KKN Mahasiswa Universitas Islam Antasari (UIN)  wakil Bupati H Ready Kambo  mengucapkan terimakasih kepada Universitas Islam Antasari Banjarmasin atas kepercayaannya menempatkan mahasiswa KKN sebanyak 500 orang yang dibagi ke 10 kecamatan se-tanbu untuk mengabdi kepada masyarakat. Dengan kehadiran mahasiswa KKN dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di bumi bersujud. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan ikut mencerdaskan masyarakat. Wakil Bupati juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah siap mendukung dan mensukseskan  kegiatan KKN mahasiswa di kabupaten Tanah Bumbu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *