Serah terima mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin di Tanah Bumbu

 

Batulicin, 2 Oktober 2019-Serah terima Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dilaksanakan Di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, acara serah terima tersebut di hadiri  Wakil Rektor III UIN Antasari Banjarmasin Hj Nida Mufidah beserta Dosen Pembimbing, Sekda, SKPD-SKPD  terkait, Camat dan Kepala desa dari 71 Desa.

Ketua LP2M, Dr. H. Yahya Mof, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa semester ini UIN Antasari akan menerjunkan 1.731 mahasiswa KKN yang didistribusikan ke dalam beberapa model KKN yaitu: KKN Reguler 1313 orang mahasiwa, KKN Nusantara ke Yogyakarta 30 mahasiswa, KKN Ekspedisi Nusantara Jaya Kemaritiman 25 mahasiswa, dan KKN Tematik (Pembinaan Muslim Pedalaman) 343 mahasiswa. Pelaksanaan KKN yang akan berlangsung selama dua bulan terhitung sejak 1 Oktober hingga 30 November 2019 itu  akan didampingi oleh 63 orang supervisor dari kalangan dosen.

Wakil Rektor III UIN Antasari Banjarmasin Hj.Nida Mufidah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang telah menerima mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin untuk melakukan KKN di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, ia juga mengatakan jumlah mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang ikut KKN di Tanah Bumbu ini sebanyak 500 orang yang yang dibagi ke 10 kecamatan  terdiri dari beberapa Fakultas.

Bupati Tanah Bumbu yang di wakilkan oleh sekda mengucapkan selamat datang di bumi bersujud serta ucapan terima kasih  kepada rektor UIN  Antasari Banjarmasin atas kepercayaan telah menempatkan para mahasiswa KKN untuk mengabdi kepada masyarakat  di 10 kecamatan kabupaten Tanah Bumbu dengan harapan  semoga kehadiran Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin  dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan ikut mencerdaskan masyarakat di daerah ini karena kuliah kerja nyata merupakan  salah satu kegiatan untuk mendekatkan diri mahasiswa  kemasyarakat sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarkat,  sebaliknya untuk mahasiswa dimata masyarakat sebagai pemuda pilihan yang serba tahu dan di tuntut bisa memecahkan berbagi masalah di dalam masyarakat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *